Rabu, 19 Oktober 2016

Kegiatan Peningkatan Mutu Pendidik

 
Pelaksanaan kegiatan program Peningkatan Mutu Pendidik yang dilaksanakan di SD Negeri Pasar Arba kecamatan Banua Lawas pada tanggal 20 oktober, telah resmi dibuka oleh kepala dinas pendidikan Drs. H. Marzuki Hakim, M.Si. Melalui kegiatan pelaksanaan program Peningkatan Mutu Guru tersebut, diharapkan para guru dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang karya ilmiah,baik itu dalam bidang penelitian maupun tekhnologi.

Adapun program yang dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 oktober 2016 ini dibagi dalam dua kelas, yakni kelas Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan Tekhnologi Informasi Komunikasi (TIK). Seiring dengan berkembangnya kemajuan jaman pada era globalisasi seperti saat ini, para pendidik diharapkan dapat mengikuti arus perkembangan tersebut agar tidak tertinggal dalam bidang tekhnologi.

Pengaplikasian tekhnologi dalam sistem pembelajaran disekolah tentu sangat memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan minat belajar para siswa. penggunaan metode ceramah dan menulis tentu akan membuat siswa merasa jenuh. Maka dari itu TIK dalam pendidikan disekolah sangat berpengaruh atas perubahan sistem pembelajaran di kelas.

Melalui bimbingan tekhnis pembuatan media pembelajaran berbasis TIK se wilayah kecamatan Banua Lawas-Pugaan, para pendidik sangat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga berakhir pada pukul 18.00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar